ramuju
ramuju sr
ramuju delami
ramuju suprima

Asam Folat Untuk Promil

Share :

Asam Folat Untuk Promil

Table of Contents

Asam folat untuk promil tidak cuma berperan penting untuk tingkatkan kesuburan, tetapi juga untuk kurangi risiko keguguran. Katherine Shepherd, dokter persentase dan ginekolog di INTEGRIS Women’s Health Edmond memberi saran Ibu untuk jadi konsumsi vitamin prenatal atau suplemen asam folat setidaknya satu bulan sebelum saat coba untuk hamil. Namun, dikarenakan 50% kehamilan tidak direncanakan, maka Shepherd meminta Ibu hamil untuk konsumsi vitamin prenatal setiap hari. Untuk mengerti lebih lanjut apa saja faedah asam folat untuk program hamil, baca artikel ini hingga habis yuk.

Manfaat Asam Folat Untuk Promil

1.Meningkatkan Kesuburan

Lebih berasal dari 12% Ibu mengalami persoalan kesuburan. Mengkonsumsi asam folat untuk program hamil dapat membantu kurangi persoalan ovulasi (kesuburan). Asam folat mempengaruhi kesuburan wanita, baik sebelum saat dan sehabis pembuahan. Bagi wanita yang tengah berjuang untuk hamil, asam folat dapat membantu menghindar cacat awal kehamilan yang dapat membuat keguguran.

Manfaat asam folat dan kesuburan wanita juga berperan didalam membantu metabolisme sel di seluruh tubuh, juga di didalam ovarium. Satu studi mengenai suplementasi untuk wanita yang coba untuk hamil berasal dari Fertility Institute menemukan bahwa konsumsi suplemen asam folat terhadap wanita yang menekuni program bayi tabung membantu tingkatkan kesempatan untuk hamil.

Folat merupakan grup berasal dari vitamin B yang terlampau penting untuk kesegaran tubuh. Bentuk sintesisnya dikenal bersama nama asam folat. Asam folat membantu didalam metabolisme sel dan pembentukan sel di tubuh kita. Asam folat juga mempunyai peran didalam menyesuaikan stres dan peradangan di tubuh Ibu. Peningkatan stres dapat membuat tubuh memerlukan lebih banyak folat. Stresor, jadi berasal dari umur Ibu yang lanjut hingga tradisi style hidup yang tidak sehat dapat mempengaruhi kapabilitas Ibu untuk hamil. Jumlah asam folat yang pas didalam makanan dapat membantu Ibu melawan efek stresor tersebut.

2. Mengurangi Risiko Keguguran

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kekurangan asam folat dikaitkan bersama risiko keguguran dini yang lebih tinggi. Satu studi th. 2002 oleh peneliti Swedia menemukan bahwa wanita bersama persentase folat rendah mempunyai peningkatan risiko keguguran vital yang tergoda oleh kelainan kromosom. Selain itu, studi yang diterbitkan di Journal of American Medical Association yang dilakukan oleh para peneliti berasal dari Institut Karolinska Swedia bersama bersama National Institute of Child Health plus Human Services (NICHD) menunjukkan bahwa 50% Ibu yang tidak konsumsi asam folat condong mengalami keguguran dini. Kekurangan asam folat juga udah dikaitkan bersama pembelahan plasenta sepanjang kehamilan, hipertensi, dan suplai darah yang rendah ke plasenta. Permasalahan berikut dapat tingkatkan risiko keguguran.

3. Mencegah Buah Hati Lahir Prematur

Kekurangan asam folat terlampau berbahaya terhadap Ibu hamil dikarenakan dapat membuat konsekuensi yang berbahaya bagi Buah Hati. Penelitian yang dilakukan oleh Li et al. (2019) menunjukkan bahwa Ibu hamil yang konsumsi asam folat dapat turunkan risiko kelahiran prematur.

4. Membantu Tumbuh Kembang Buah Hati didalam Kandungan

Menurut Fakultas Kedokteran Universitas Stanford, Buah Hati didalam persentase yang tengah berkembang memerlukan asam folat untuk membuat sel-sel baru dan juga untuk membuat DNA dan RNA. Folat juga penting untuk membentuk sel darah merah normal dan asam amino khusus untuk memastikan Buah Hati tumbuh dan berkembang bersama sempurna di didalam kandungan.

Kapan Mulai Mengkonsumsi Asam Folat?

Menurut Centers for Disease Control plus Prevention (CDC), setiap Ibu umur subur harus konsumsi asam folat setiap hari, baik yang memiliki rencana hamil atau tidak, untuk membantu pembentukan sel-sel baru.

Setiap Ibu umur reproduksi harus konsumsi 400 mcg asam folat setiap hari untuk menghindar sebagian cacat lahir. Hal ini disebabkan 50% berasal dari kehamilan tidak direncanakan. Selain itu, cacat lahir terhadap otak atau tulang belakang berjalan terhadap awal kehamilan (3-4 minggu sehabis pembuahan), dimana sebagian Ibu tidak mengerti bahwa mereka tengah hamil. Pelajari selengkapnya mengenai aturan minum asam folat di sini yuk: Aturan Minum Asam Folat Untuk Promil

Aturan Mengkonsumsi Asam Folat untuk Program Hamil?

Saat memiliki rencana untuk hamil, Ibu harus konsumsi asam folat 400 mikrogram setiap hari sebelum saat hamil; dan setiap hari ketika tengah hamil hingga umur persentase 12 minggu.

Makanan dan Minuman Kaya Asam Folat

Asam Folat yang juga dikenal sebagai vitamin B9, adalah vitamin larut didalam air yang mempunyai banyak faedah penting didalam tubuh. Vitamin B9 ditemukan secara alami di banyak model makanan, dan juga didalam wujud asam folat didalam suplemen makanan.

NoJenis MakananUkuran SajiKandungan Folat dan Asam Folat
1Sereal3/4 cangkir atau 15 gr – 60 gr sereal siap saji.100 mcg – 700 mcg. Pilihlah sereal yang terfortifikasi 50% sampai 100%.
2Bayam1/2 cangkir atau 95 gr bayam rebus.131 mcg
3Kacang polong1/2 cangkir atau 89 gr kacang polong90 mcg
4Asparagus4 potong atau 60 gr asparagus rebus89 mcg
5Jeruk1 jeruk kecil atau 96 gr29 mcg
6Kacang tanah1 ons atau 28 gr kacang panggang kering27 mcg

Sekarang Ibu udah mengerti kan, betapa pentingnya konsumsi asam folat untuk melancarkan program kehamilan? Maka berasal dari itu, konsumsi asam folat jadi sekarang, yuk. Selain konsumsi asam folat, Ibu juga dapat melengkapinya bersama konsumsi vitamin untuk tingkatkan kesuburan.

5 Comments

  1. Excellent goods from you, man. I have understand your stuff previous to
    and you are just too excellent. I really like
    what you have acquired here, certainly like what you’re saying and the way in which you say it.

    You make it enjoyable and you still take care of to keep it smart.
    I cant wait to read far more from you. This is actually a terrific website.

  2. Hi, I do think this is an excellent website. I stumbledupon it 😉 I am going to return once again since I book-marked it.
    Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich
    and continue to guide others.

  3. Excellent blog you have here but I was wanting to know if you knew of any discussion boards
    that cover the same topics discussed in this article?
    I’d really like to be a part of group where I can get
    feed-back from other experienced individuals that share the same interest.
    If you have any suggestions, please let me know. Kudos!

  4. Howdy! I know this is kinda off topic however , I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in exchanging links or
    maybe guest writing a blog article or vice-versa?
    My blog discusses a lot of the same topics as yours
    and I think we could greatly benefit from each other. If you’re interested feel
    free to shoot me an email. I look forward to hearing from you!
    Fantastic blog by the way!

Komentar telah ditutup.